Header Ads

HMI Komisariat FITK Adakan Sarasehan dan Rujakan Bersama

SEMARANG – 12 Oktober 2019, HMI Komisariat FITK mengadakan sarasehan sambil rujakan di taman FUHUM UIN Walisongo Semarang yang dihadiri oleh para anggota HMI Kom. FITK Korkom Walisongo, yaitu meliputi para kader, pengurus serta senior.
Tujuan diadakan sarasehan tersebut adalah untuk memperkenalkan kader, terutama yang baru masuk HMI, kepada para pengurus dan senior HMI Kom. FITK, sekaligus untuk semakin mempererat hubungan antar mereka.
Di dalam acara tersebut, para senior dapat sharing-sharing dan berbagi pengalaman kepada kader selama mereka ber-HMI. Para pengurus juga bisa memperkenalkan diri serta jabatan mereka, agar para kader tahu siapa saja pengurus HMI Kom. FITK serta peran mereka masing-masing.
Tetapi, acara sarasehan tersebut kurang berjalan sebagaimana harapan. Sebab, tujuan utama diadakan acara tersebut adalah untuk memperkenalkan pengurus berikut peranannya masing-masing di Komisariat FITK serta untuk memperkenalkan senior kepada para kader. Namun, kader baru yang hadir pada acara tersebut hanya beberapa saja dan waktu pelaksanaannya pun juga sedikit agak molor, yang awalnya direncanakan hendak dimulai pukul 09.00 WIB.
Awalnya acara sarasehan sambil rujakan tersebut hendak dilaksanakan di gazebo yang berada di belakang dekanat FITK. Namun, karena saat tempat itu didatangi, ternyata di sana sudah ada kelompok diskusi --- entah dari mana --- yang lebih dahulu menempati gazebo tersebut, bahkan mereka sampai memenuhinya. Maka oleh sebab itu, acara sarasehan sekaligus rujakan terpaksa dipindah ke taman FUHUM.
Tetapi meskipun begitu, acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Malahan, acara tersebut juga dihadiri oleh dua orang senior HMI Kom. FITK Yunda Zizi dan Yunda Shofi, Ketua Umum HMI Komisariat FITK periode 2018-2019. Di situ mereka saling berkenalan, sharing-sharing pengalaman, ngobrol bareng, dan juga berdiskusi seputar HMI.
Di sana mereka saling sharing dan tanya-jawab; kira-kira kegiatan apa yang mesti Komisariat FITK adakan agar para kader tidak merasa jenuh dan bosan saat berkader di HMI dan bahkan menjadikan mereka makin tertarik dan cinta kepada HMI, sehingga mereka menjadi semakin bersemangat dan bergairah dalam berkader HMI.
Kemudian setelah itu, dilanjut dengan sesi foto-foto bersama untuk mengabadikan momen kebersamaan mereka. (Penulis: Sirojul)
Sarasehan dan rujakan bareng HMI Kom. FITK 

Foto bersama setelah sarasehan dan rujakan bersama

No comments

Powered by Blogger.