Header Ads

Follow Up NDP dan Bukber; Menyelam Sambil Mencari Ikan


Semarang, 14 Maret 2019 menjadi salah satu hari yang menciptakan moment indah. Pasalnya, HMI Komisariat FITK menyelenggarakan Follow Up materi Nilai-nilai Dasar Perjuangan Bab II yaitu “Pengertian-pengertian Dasar tentang Kemanusiaan”. Pemateri dalam follow up tersebut adalah Farhana Putri Lestari, Ketua Umum BPL HMI Cabang Semarang yang sebelumnya menjadi Sekretaris Umum HMI Komisariat FITK.

Follow Up NDP Bab II oleh Yunda Farhana
Uniknya, follow up ini juga diikuti oleh kegiatan buka bersama puasa sunnat bulan Rajab. Azizah, Ketua Bidang PPPA menyatakan bahwa buka bersama diadakan untuk menarik perhatian kader supaya semangat mengikuti follow up dan juga memotivasi kader untuk melakukan amalan puasa sunnat.
Dalam follow up tersebut, pemateri menjelaskan konsep manusia di dalam Alquran. Ada tiga istilah yang dijelaskan yaitu Al-Basyar, Al-Insan, dan Al-Naas.  Para kader aktif bertanya dan menanggapi apa yang disampaikan oleh pemateri.
Buka puasa bersama
Acara ini dihadiri oleh 25 kader HMI FITK serta 1 kader HMI Saintek dan HMI Syariah. Follow Up tersebut juga dihadiri oleh kader HMI Komisariat Unnes Raya (Arju dan Bilal) dan HMI Komisariat Hasyim Asyari (Fachrul dan Junaidin). Kader HMI Komisariat Hasyim Asyari, Fachrul memberi tanggapan tentang agenda kali ini.
“Saya mendapatkan ilmu baru tentang konsep individualis dari follow up ini. Bukber sangat bermanfaat untuk mengakrabkan kader. Semoga bisa seperti ini terus tiap Senin dan Kamis”, katanya.
Sesi foto bersama
Acara follow up dimulai pada pukul 16.30 WIB hingga 18.00 WIB di Taman Revolusi, Kampus II UIN Walisongo. Setelah itu, dilanjutkan dengan buka puasa bersama di teras Gedung N Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Tak lupa, sesi foto bersama menjadi ritual yang tak bisa ditinggalkan. (Siroj)

No comments

Powered by Blogger.