Header Ads

KOHATI Mengabdi; Ajang Berbagi Kader HMI FITK dan Saintek Bersama Santri Panti


          



    Foto Bersama Kegiatan Kohati Mengabdi Bersama Pengasuh Yayasan Darul Karim, Mijen Semarang.
          Semarang, 10/03/2019-- Bidang Pemberdayaan Perempuan HMI Komisariat FITK dan Persiapan Saintek mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan tema "Membangun Jiwa Kepedulian Kader dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Adil Makmur yang Diridloi Allah SWT". Bertempat di Panti Asuhan Darul Karim, Dk. Panji RT04/RW01, Kel. Ngadirgo, Kec. Mijen, Kota Semarang.
          Kegiatan baksos kali ini berkesempatan memberikan beberapa subsidi sembako seperti; beras, gula, susu, telur, mi instan, minyak goreng, teh. Selain itu juga ada pakaian, jilbab, dan alat sekolah (tas, buku, pulpen). Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa sosial kader dan membantu penyediaan logistik untuk panti asuhan.
          Sebelum acara dimulai, sempat terjadi beberapa kendala. Akan tetapi, dengan rahmat Allah SWT kegiatan bakti sosial di Panti Darul Karim tetap bisa berlangsung dengan baik. Kegiatan dimulai dengan sambutan  ketua panitia, perwakilan ketua umum komisariat, dan pengasuh panti asuhan.
           Ketua umum HMI Komisariat Persiapan Saintek Lilik Fatimatuzzahro menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti Kader HMI kepada masyarakat. Mengingat akan tugas  mahasiswa tidak hanya belajar, tetapi juga berperan terhadap masyarakat.
           Hal ini disambut baik oleh pihak pengasuh panti asuhan Darul Karim. Bapak Miftahul Huda, pengasuh panti asuhan  menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan Kader HMI ke Panti Asuhan Darul Karim untuk melakukan baksos. Selain itu, beliau juga memaparkan bahwa adanya acara ini bisa memotivasi para penghuni panti asuhan agar belajar lebih giat dan menjadi seorang mahasiswa yang aktif dan peduli terhadap masyarakat sekitarnya.
            Setelah acara inti diselenggarakan, panitia melanjutkan dengan memberikan door prize kepada anak-anak panti asuhan. Sebelum mendapat door prize, terlebih dahulu anak-anak diberi pertanyaan seputar ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an. Dan pada akhir sesi,  acara ditutup dengan mushofahah dan foto bersama.
        
         Ketua Umum HMI Komisariat FITK, Shofiya Laila berharap agar setelah kegiatan ini Kader HMI lebih dekat dan peduli dengan masyarakat sekitar. Tidak hanya intelektual yang diasah, tetapi kepekaan sosial juga perlu diasah setiap hari. (Bella)

No comments

Powered by Blogger.