Header Ads

Warning, Baca Pesan Penting Oleh-oleh Safari KKN Ini !

Semarang, wajah-wajah lelah para kader HMI Komisariat FITK akhirnya terbayarkan setelah pada sore hari tiba di posko KKN UIN Walisongo Semarang di Kelurahan Siwalan, Kecamatan Gayamsari. Posko tersebut merupakan posko yang didiami oleh Yunda Fauziyatus Syarifah, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan HMI Komisariat FITK periode 2017-2018 yang sekarang mendapatkan amanah sebagai Sekretaris Umum Kohati HMI Korkom Walisongo. Di posko tersebut, hadir pula Yunda Farhana Putri Lestari, Sekretaris Umum HMI Komisariat FITK yang sekarang menahkodai Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Semarang. Untuk mengefisienkan waktu, Yunda Farhana rela menyambangi posko Yunda Fauziyah di Gayamsari, karena poskonya terletak di Kecamatan Genuk.
Foto bersama di posko Yunda Zizi

Setelah berbincang santai dan bertukar kabar, Yunda Farhana menyampaikan beberapa pesannya terkait dengan proses KKN yang ia alami. Menurutnya, jika nanti para kader KKN Mandiri, sebaiknya mengambil anggota posko dari orang0orang yang sudah satu visi supaya lebih mudah dalam menjalankan program-program kerja.
“Sebenarnya ebih mudah jika kita satu anggota dengan orang-orang yang memang sudah satu visi supaya semuanya mengalir dengan mudah. Ya walaupun KKN ini juga merupakan pembelajaran supaya kita bisa menghadapi berbagai pendapat dan latar belakang yang berbeda dari setiap orang.” Ungkapnya.
Sharing bersama Yunda Farhana dan Yunda Zizi
Pesannya yang lain lagi adalah, sebisa mungkin para kader berproses di komisariat secara sungguh-sungguh. Karena yang sekarang dialami saat KKN tak jauh berbeda dengan cara menjalankan program-program kerja di komisariat, seperti cara berkomunikasi, kemampuan administrasi, kemampuan mengorganisir masyarakat, dan lain sebagainya.
“Apabila urusan di komisariat beres, maka bisa dipastikan KKN juga akan sukses.” Ucapnya dengan mantap.
Pada penghujung, Yunda Fauziyah selaku shahibul bait mengucapkan terimakasih kepada para kader yang sudah bersedia berkunjung ke poskonya. (rep : Fadli)

No comments

Powered by Blogger.