Header Ads

Peringati Milad HMI ke-72, HMI Komisariat FITK Adakan Refleksi

Para kader berfoto bersama pemateri

Ngaliyan-Semarak milad ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam dirayakan oleh kader-kader di lingkup Koordinator Komisariat Walisongo Cabang Semarang. Tak ketinggalan pula HMI Komisariat FITK yang menggelar diskusi dengan tema “72 tahun HMI; Refleksi dan Resolusi Perjuangan Kader HMI dalam Membangun Youth Leader”. Diskusi kali ini dihadiri oleh pemateri istimewa, yaitu Kanda Slamet Luqman Chakim, Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah Walisongo periode 2013-2014. Kanda Slamet adalah ketua umum yang sangat progresif pada masanya. Salah satu prestasinya adalah mengadakan Latihan Kader I sebanyak tiga kali selama satu masa periode kepengurusan.
Agenda berjalan lancar pada tanggal 5 Februari 2019 mulai pukul 09.00 WIB bertempat di sekretariat Korkom Walisongo. Para kader sangat antusias dalam mengikuti diskusi ini. “Milad HMI sudah seharusnya dijadikan momentum perbaikan HM,I supaya menjadikan kader berkualitas insan cita,” kata Fais Wahyu Thohar selaku Ketua Bidang PTKP yang mengkoordinir agenda diskusi.
Pada awal diskusi, Slamet menjelaskan perkembangan HMI sejak dahulu hingga sekarang melalui fase-fase tantangan zaman yang dilalui mulai berdirinya HMI, yakni pasca kemerdekaan hingga era milenial saat ini. Kanda Slamet berpesan dengan penuh charisma: “Khusus di era globalisasi ini, kader HMI harus tetap selektif, kreatif, dan aktif dalam menghadapi tantangan zaman digital dengan tetap merelevansikan pemikiran-pemikiran keumatan dan kebangsaan yang telah dicetuskan oleh founding father sehingga akan tetap eksis dan jaya sampai waktu yang tak terhingga.”
Penyerahan sertifikat kepada Kanda Slamet (Pemateri) oleh Kanda Fais (Kabid PTKP HMI Komisariat FITK)
Menjelang akhir diskusi, para kader membahas masalah internal komisariat mengenai program kerja setengah periode ke depan yang dimulai oleh pengurus bidang PTKP. Selain itu, beberapa kader baru juga mengungkapkan usulan-usulan yang membangun langsung kepada para pengurus komisariat FITK.
Di akhir acara, para kader tampak lega karena telah melakukan refleksi dan resolusi dengan khidmat dan bersalaman serta mencium tangan pemateri. Bang Sela, panggilan akrab Kanda Slamet Luqman Chakim dengan rendah hati mengungkapkan, pihaknya hanya seorang kader yang telah dahulu berproses di HMI, sehingga tidak perlu berlebihan. “Saya hanya sebagai fasilitator. Semoga HMI FITK semakin sinergis, progresif, dan eksis,” pungkas Bang Sela. (Red: Cholilul Fadlillah/2019)

No comments

Powered by Blogger.